Emo Comments For Hi5

Senin, 12 Januari 2009

2 Objek Wisata Bali

TANJUNG BENOA

Image Hosted by ImageShack.usObjek wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan tempat pelabuhan bagi para pecinta olahraga rekreasi air. Pantai yang sangat luas dan bersih semakin mendorong rasa keinginan untuk menjelajahi pantai tersebut. Olahraga air yang tersedia antara lain: parasailing, banana boat, Fly Fish (permainan baru yang serupa parasailing) yang berkisar antara Rp. 150.000,- sampai Rp. 200.000,- per orang. Untuk harga permainan tersebut masih lebih terjangkau dibandingkan pantai lain yang serupa seperti Dreamland yang berbasis kurs dollar ($) dan diperuntukan bagi turis asing. Apabila anda tidak ingin membasahi pakaian anda dengan permainan tersebut, Tanjung Benoa juga menyediakan perjalanan menuju ke Pulau Penyu yang letaknya tidak begitu jauh dari pantai. Hanya dengan mengeluarkan kocek yang tidak terlalu besar, sekitar Rp. 50.000,- sampai Rp. 60.000,- anda sudah bisa menikmati pemandangan kehidupan bawah laut dengan boat semi-kapal selam selama perjalanan ke Pulau Penyu.

Setibanya di Pulau Penyu, anda dapat melihat terdapat banyak penyu besar yang dilindungi dan umurnya sudah berkisar 60 tahun. Pengunjung diperbolehkan berfoto dengan penyu baik yang kecil maupun yang berukuran besar. Selain penyu, banyak juga hewan unik yang ditangkar dan dilestarikan disana seperti: kelelawar, iguana, burung elang laut, burung pelikan, dan ular sanca. Pengunjung juga diperbolehkan berfoto dengan hewan-hewan unik tersebut dengan cukup keberanian karena hewan tersebut diletakkan langsung di bahu anda. Jadi tidak perlu jauh-jauh pergi ke Thailand untuk berfoto dengan ular raksasa. Setelah asik melihat-lihat dan berfoto, pengunjung dapat menikmati kelapa muda yang disediakan di kantin mini di Pulau Penyu tersebut sebelum kembali ke pantai Tanjung Benoa.


TANAH LOT

Image Hosted by ImageShack.usTanah Lot juga merupakan salah satu objek wisata di Bali yang tidak boleh terlewatkan. Dengan objek utama pantai, tebing, dan ombak yang sangat besar menjadi pemandangan yang indah dihadapan anda.

Ada sebuah gua yang letaknya tidak jauh dari seberang pinggiran pantai. Gua ini mempunyai peraturan khusus, yaitu bagi wanita yang sedang mendapatkan "tamu bulanan" dilarang keras memasuki kawasan gua tersebut karena dianggap tidak suci dan akan mengotori tempat tersebut. Keunikan dari gua suci ini adalah disini terdapat Sumber Mata Air Tawar di tengah lautan yang berair asin. Pengunjung diperbolehkan meminum air tersebut dan juga melakukan pembasuhan wajah, tangan, dan kaki yang diyakini warga setempat akan menjadikan kita awet muda. Pengunjung juga diperbolehkan membawa pulang air tersebut dalam kemasan botol minum atau dirijen kecil. Ada pula pura di gua bagian atas yang terbuka bagi semua pemeluk agama Hindu yang ingin berdoa disana.

Tidak ada rekreasi air disini, tetapi tetap saja penjual cindera mata di pinggiran Tanah Lot tidak pernah ketinggalan. Barang yang dijual juga tidak terlalu mahal dan hampir sama dengan harga di pasar tradisional seperti di Sukowati. Tempat berbelanja disini lebih menyenangkan dapripada pasa trdisional karena berada di bawah langit terbuka, sehingga pengunjung tidak merasa sumpek, dan sebaliknya pengunjung cenderung berjalan lebih santai dalam memilih-milih belanjaanya.[Chr]


All photos are property of Christella ;)

1 komentar:

Ayumi Galuh mengatakan...

Tanah Lot merupakan salah satu obyek wisata di Bali yang terkenal dengan keindahan sunsetnya.
More info : http://www.tanahlot.net