Emo Comments For Hi5

Selasa, 13 Januari 2009

Heru si Akrobatik


Heru adalah seorang akrobatik dan terjun di dunia entertainment sudah hampir 10 tahun. Tiap hari minggu siang biasanya dia bekerja sebagai Magic Balloon di Sunday Kids Brunch Hotel Borobudur Jakarta dan siangnya bekerja sebagai akrobatik di DUFAN - Taman Impian Jaya Ancol. Sehari-harinya ia bekerja di studio foto, menjadi Magic Balloon, humanoid, atau melakukan akrobat, semua itu tergantung dari permintaan client

Berikut ini adalah wawancara singkat dengannya ketika ia sedang bertugas sebagai Santa Claus pada tanggal 21 Desember 2008 di Sunday Kids Brunch Hotel Ritz-Carlton Jakarta (Lobby lounge):

Bagaimana awalnya anda terjun di dunia akrobat ini?

Awal mulanya saya diajak teman. Waktu itu saya mencoba alat yang terdiri dari 3 tongkat dan tongkat itu bisa naik melayang di udara. Saya belajar kurang lebih 3 minggu baru saya bisa melakukannya sampai melayang. Dua bulan kemudian saya belajar yang lain seperti bola 3, gada (jakling), sepeda roda satu, mangkuk diatas stick, dan lain-lain.

Lima bulan kemudian saya mengikuti Festival Badut Se-Indonesia; Alhmadullilah, saya mendapat juara Harapan 1 dan dari sinilah saya dipercaya untuk tampil diacara-acara ulang tahun, family gathering, dan lainnya.

Apa suka dukanya bekerja di bidang ini?

Sukanya, senang bisa bermain sama anak-anak sampai-sampai saya penah keluar kota seperti Padang, Balikpapan, dan lain-lain.

Dukanya, saya pernah 2 bulan tidak ada job. Yah, beginilah dunia entertain kadang ramai kadang sepi.

Tetapi saya tidak pernah putus asa terus berlatih dan berlatih. Alhamdullilah saya sekarang punya grup sendiri; sehingga saya bisa juga membantu menyalurkan teman yang seprofesi atau ketika banyak job saya tidak kekurangan orang sehingga saya tetap memuaskan client, terutama client dari EO. [Fio]


Photo is property of Fiona ;)

Tidak ada komentar: